TULISAN 1 : CERPEN

Sudah sejak kelas 2 SMU aku menjalin persahabatan dengannya. Dia adalah teman sekelas aku yang baik dan ramah pada setiap orang. Kita sebut saja namanya dengan Danu. Setiap aku bertatapan dengannya, aku selalu tertunduk malu dan tidak bisa membalas tatapannya. Mungkin sikap aku sering mengecewakan tetapi dengan ramahnya dia tetap membantu setiap kesulitan dalam pelajaran yang tidak dapat aku selesaikan. Perasaan aku jadi semakin sayang padanya. Suatu hari aku pernah bercerita tentang seseorang yang aku suka. Tapi dia tidak menunjukan rasa cemburu dan membuat aku menjadi bingung.

Suatu hari aku bertemu dengannya, namun aku bingung apa yang harus kukatakan. Karena kalau kita saling bicara hanya lewat sms. Jadi, agak grogi aja kalau bicara dengannya. Tiba-tiba ia memanggil namaku.
“Rere!” kata Danu
“Iya! Ada apa ya?” Ku menjawab sapaannya dengan grogi.
“Eh! Gimana? Kamu udah ketemu sama orang yang kamu suka?”
Sebelum ia menyelesaikan perkataannya, aku segera pergi karena aku grogi bertatapan dengannya. Aku jadi semakin bersalah dengannya.

Sepulang sekolah, aku segera mengirimkan pesan singkat padanya. Aku takut jika dia akan marah denganku. Aku mengirimkan sms yang berisi bahwa ku sangat bersalah dengannya karena ku selalu menghindar dari hadapannya. Tak lama kemudian, ia pun menjawab smsku bahwa ia tak merasa kecewa denganku. Karena ia tahu bahwa perempuan pasti akan malu jika bertatapan dengan cowok.

Aku selalu berpikir kalau aku suka dengannya. Namun kurasa dia takkan pernah suka sama aku. Karena dia hanya menganggapku teman biasa. Tetapi, aku punya dua rasa untuknya. Yaitu yang pertama: aku suka padanya, dan aku ingin dia bisa jadi pacarku. Yang kedua: Aku ingin bersahabatan dengannya. Hal inilah yang membuatku bingung. Jadi yang mana yang harus aaku pilih? Terpaksa aku memilih yang pertama, karena belum ada tanda-tanda suka darinya.

Leave a Reply

