Tulisan 1:Kuliner Pedas di Depok Gehu Pedas ” hot Jeletot “

Depok merupakan salah satu tempat yang memiliki beraneka ragam kuliner. Saat kita mulai memasuki kota ini, saat itulah di setiap sisi kanan dan kiri jalan terdapat banyak sekali jajanan yang membuat perut keroncongan dan memiliki nama unik untuk menarik pembeli.

Salah satu kuliner di Depok yang akan saya bahas kali ini adalah Gehu Pedas “hot Jeletot”. Inilah salah satu panganan favorit yang berasal dari kota Bandung. Kuliner yang berlokasi di Jalan Akses UI ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi mahasiswa/mahasiswi Gunadarma yang kuliah di kampus Depok / Kelapa Dua. Ya, Gehu Pedas “hot Jeletot” adalah sejenis tahu isi yang memiliki sensasi pedas luar biasa. Saya mengenal kuliner pedas ini sejak kuliah di Gunadarma. Dengan uang Rp.2.000,- saja kita bisa menikmati satu tahu yang memiliki ukuran cukup besar dari ukuran tahu biasanya.

Gehu Pedas “hot Jeletot” di Jalan Akses UI (Dok. Pribadi)

Awalnya, saya bersama teman-teman yang sesama pecinta cemilan hanya iseng membeli tahu ini. Saya sendiri tidak terlalu tertarik karena saya tidak menyukai makanan pedas. Lalu kami pun membelinya sebagai cemilan kami. Saat pertama kali saya mulai menggigit aroma cabainya sampai tercium di hidung saya dan di mulut saya merasakan “ssshhhahh…. pedas banget”. Untuk menetralisir rasa pedasnya, tiap gigitan selalu saya selingi dengan minum. Tanpa terasa saya hampir menghabiskan air mineral ukuran 600 ml hanya untuk menghabiskan satu buah tahu saja. Saya sampai bingung pakai cabe jenis apa hingga memiliki rasa yang sangat pedas. Maka tak heran saat munculnya jajanan ini dibarengi dengan pedagang minuman yang ada di sebelahnya. Namun, sensasi pedas inilah yang membuat rasa penasaran dan ketagihan.

 Ini dia… Gehu ” HOT JELETOT ” (Dok. Pribadi)

Bagi anda penikmat makanan pedas jangan lewatkan makanan yang satu ini. Bersiap-siaplah untuk merasakan sensasi pedas yang dahsyat.

1 Comment

Leave a Reply

