PERAN GENERASI MUDA DALAM PROGRAM DI MASYARAKAT

Pemanasan global yang ada saat ini sangat berpengaruh pada keseimbangan ekosistem yang ada. Hal ini terbukti dengan mencairnya es di kutub-kutub bumi, musim yang tak lagi berjalan sesuai dengan siklus yang normal sampai kepada yang kita rasakan sehari-hari yaitu semakin panasnya suhu udara di lingkungan.

Pemanasan global sudah menjadi isu yang mendunia saat ini dan menjadi masalah bersama bagi seluruh umat manusia. Jika hal ini terus berlanjut maka bumi dan isinya tidak lagi menjadi tempat yang nyaman bagi umat manusia dan makhluk hidup lainnya. Sebagai wujud kepedulian bangsa Indonesia, presiden Susilo Bambang Yudoyono sendiri mencanangkan program gerakan tanam 1 milyar pohon.

Lingkungan rumah saya merupakan salah satu lingkungan yang berperan serta dalam program tersebut. Walaupun lahan tanah kosong di tempat kami sangat minim bukan menjadi kendala untuk melakukan program tanam seribu pohon. Ketua RT yang bekerja sama dengan masyarakat meletakkan sejumlah pohon dalam pot di sepanjang jalan.

Salah satu wujud peran saya sebagai generasi muda adalah dengan menyiram tanaman yang berada di sekitar rumah. Ini adalah bentuk partisipasi yang saya berikan untuk mendukung program yang ada di masyarakat.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s